Kompas TV regional berita daerah

Pariwisata Jepang Akan Jadi Contoh Pemprov Sulut

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 08:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

JEPANG, KOMPAS.TV- hari kedua dalam misi pariwisata di Jepang, Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda, para kepala daerah dan rombongan menuju prefektur Kyoto di Jepang. Gubernur mengatakan kunjungan ke jepang untuk melihat langsung pengelolan pariwisata dan infrastruktur transportasi  untuk bisa di implementasikan di Sulawesi Utara.

 

Perjalanan ke salah satu kota Metropolitan Kyoto ini kurang lebih 2 jam 15 menit, di kyoto rombongan akan mengunjungi kiyomizu temple, warisan UNESCO.

Gubernur Olly Dondokambey berharap, perjalanan ke Kyoto dapat mendapat memberikan masukan yang positif bagi kepala kepala daerah bagaimana mengelola pariwisata dan transportasi yang modern, dan sejumlah hal lainnya.

Tidak hanya pariwisata, belajar tentang kebersihan dijepang turut dilihat langsung para rombongan.

Wisatawan yang datang ke jepang pasti terkesima dengan kebersihan kota-kota di Jepang. Selain modern dan indah, kota-kota tersebut juga tidak terlihat sampah sama sekali.

Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey mengatakan Direct flight Manado-Narita adalah sebuah momentum yang sangat baik untuk membangkitkan kembali iklim pariwisata Sulut.

Momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua Pemerintah Daerah dan pelaku usaha pariwisata untuk mempromosikan semua potensi destinasi wisata.

#kompastvmanado #pemprovsulut #manadonarita

Donny Aray Kompas tv Kyoto Jepang

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x