Kompas TV regional berita daerah

Gebyar Gunungan Hasil Bumi, Ada Tumpeng Durian Setinggi 5 Meter

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar gebyar gunungan hasil bumi dengan membuat tumpeng raksasa berisi ribuan buah durian. Kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen yang melimpah.

Ratusan warga berebut gunungan hasil bumi, salah satunya gunungan buah durian, di Alun - alun Kabupaten Jember, pada Sabtu (4/3/2023). Bupati Jember Hendy Siswanto dan jajaran forum pimpinan daerah turut serta membantu warga dengan membagikan beragam hasil bumi, seperti buah durian kepada warga.

Tinggi gunungan buah durian mencapai lima meter. Gunungan itu berisi 2023 buah durian yang merupakan hasil panen dari sejumlah petani di Jember. Selain buah durian, petani juga membagikan satu kwintal beras kepada warga.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan sedekah bumi atas hasil panen yang melimpah. Kegiatan ini juga sebagai momentum pencanangan hari budaya di Jember.

Baca Juga: Bupati Jember Siapkan Pasar Khusus Buah Durian di Sumberjambe

Warga yang hadir di acara tersebut mengaku senang karena mendapatkan berbagai makanan dan bahan pangan hasil bumi.

Acara gebyar hasil bumi dibuka dengan tarian petik durian Sumberjambe dan penyerahan berbagai hasil bumi kepada bupati dari 31 kecamatan di Kabupaten Jember.

 

#gunungan #hasilbumi #durian #pemkabjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x