Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Kejahatan KKB Terhadap Anak 8 Tahun di Lanny Jaya

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Masyarakat di Kampung Pimbinom, Distrik  Kuyuwage melaporkan adanya pembunuhan seorang anak yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata Egianus Kogoya, di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Kombes Pol Faizal Ramadani,  Kepala Operasi Satgas Damai Cartes mengatakan, aksi kejahatan KKB Egianus Kogoya dengan membunuh anak usia 8 tahun, dipicu karena orang tua dari korban inisial AT menolak memberikan bahan makanan kepada kelompoknya.

Menurut keterangan saksi Egianus Kogoya membunuh anak tersebut dengan menembaknya hingga meninggal dunia, karena saksi melihat Ia membawa 3 senjata laras panjang.

Tercatat ada 55 kejadian dalam tenggang waktu lima tahun terakhir dengan 52 korban jiwa yang diakibatkan oleh kelompok Egianus Kogoya.

Disinyalir kelompok Egianus telah meninggalkan Kabupaten Nduga dan bergeser ke Lani Jaya,  Papua Pegunungan, dan meneror warga di Daerah Kuyuwage.

Satgas Damai Cartens bertekad untuk menangkap Egianus Kogoya dan membebaskan Pilot Susi Air.                                         



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.