Kompas TV regional berita daerah

Jemaah Haji Kota Semarang Mulai Kumpulkan Paspor Jelang Musim Haji

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 12:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jelang musim haji tahun ini, sejumlah jamaah haji di Kota Semarang yang akan berangkat ke Makkah mulai mengumpulkan paspor. Oleh petugas haji, paspor dilakukan pengecekan dan pendataan supaya saat keberangkatan dapat berjalan lancar.

 

Sesuai rencana, jamaah haji tahun 2023 ini sendiri dari Kota Semarang sejumlah 1784 jamaah. Pengumpulan paspor oleh calon jamaah haji di Kota Semarang ini dilakukan di Gedung Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Jalan Untung Suropati Manyaran Kota Semarang.

 

Meski musim haji masih 3 bulan lagi, namun sejumlah jamaah calon haji memilih lebih awal mengumpulkan paspornya dan sejumlah dokumen pendukung lainnya. Sejumlah calon jemaah haji mengaku senang dapat diberangkatkan tahun ini karena mereka mengaku sudah menunggu lama. Terlebih sebagian dari mereka merupakan jamaah yang keberangkatannya ditunda pada tahun lalu karena pandemi COVID-19 sehingga mereka merasa bersyukur akan diberangkatkan pada tahun ini dan berharap perjalanan hajinya nanti dapat berjalan lancar.

 

Sementara itu menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Mukhlis Abdillah kuota calon jamaah haji di Kota Semarang tahun 2023 sendiri sejumlah 1784 orang. Untuk memperlancar proses pemberangkatan haji Mukhlis menghimbau supaya para calon jamaah haji segera menyiapkan dokumen pendukung seperti bukti setoran awal dan paspor. Selain itu para calon jamaah haji diminta untuk selalu menjaga kesehatannya.

 

Sesuai rencana pemberangkatan jemaah haji Indonesia akan dimulai pada 24 Mei tahun ini namun untuk kloter di Semarang masih menunggu jadwal dari Kementerian Agama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x