Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Ribuan Rumah Warga di Sragen

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Ribuan warga di Desa Tangkil, KabupatenSragen, Jawa Tengah, terdampak banjir akibat intensitas hujan tinggi sejak hari Kamis (02/03/2023) sore.

Selain hujan deras, banjir disebabkan luapan dari Sungai Mungkung dan Sungai Garuda yang tidak mampu menampung volume air hujan.

Banjir akibat intensitas hujan tinggi melanda  Desa  Tangkil  yang terdiri dari dua dukuh , yakni Dukuh Gabusan dan Dukuh Tugu, dengan  penduduk 1.245  jiwa.

Selain hujan deras, banjir disebabkan  luapan dari sungai Mungkung dan Sungai Garuda  yang tidak mampu menampung volume air hujan.

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir  merendam sekitar 60 rumah penduduk, area sawah dan akses jalan, sementara  ketinggian air mencapai  1,5 meter. Tim gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan  relawan  mengekuasi warga  dengan perahu karet.

“Yang di ungsikan itu ada 50-an. Total itu dua dukuh yang tekena banjir sehingga total ada 1.245 warga. Untuk air yang sudah masuk itu ada 60 rumah, dan akses jalan sudah tergenang air, sehingga warga tidak bisa keluar masuk,” suyono, Kades  Tangkil.

#banjir #sragen #hujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x