Kompas TV regional berita daerah

Dokter Puskesmas Datangi Pasien Kanker Anus Di Perkampungan

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dokter Hilwa bersama seorang perawat dan Kepala Puskesmas Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dalam program Dokter Masuk Kampung. Menyusuri jalan perkampungan hingga jembatan diatas sungai Cicatih yang hanya bisa dilalui motor, tim dokter Puskesmas mendatangi rumah warga yang menderita kanker anus.

Pasien bernama M Rizki Ardiansyah 20 tahun, warga Kampung Babakan, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, hampir satu tahun menderita kanker anus. Sebelumnya keluarga sudah melakukan berbagai upaya untuk penyembuhan anaknya, bahkan sebelum dinyatakan mengidap penyakit kanker, anak kedua dari lima bersaudara pasangan Rudiansyah dan Arlin Sri Astuti ini sempat dirawat di Rumah Sakit Di Wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Namun karena harus ditangani di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, pihak keluarga yang terkendala biaya hanya mampu melakukan perawatan di rumah atau berobat jalan.

Dengan respon yang cepat, tim kesehatan langsung mendatangi rumah pasien, untuk melakukan pemeriksaan. Tim kesehatan juga akan membantu pasien untuk dirujuk dan mendapat penanganan serius di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Pihaknya mengimbau agar warga menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Warga juga diminta untuk rajin memeriksakan kesehatan baik ke Puskesmas maupun Puskesmas pembantu terdekat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x