Kompas TV regional berita daerah

27 Anggota NII Bali Berikrar Sumpah Setia Pada NKRI

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV - Pembacaan sumpah setia NKRI dilakukan 27 anggota NII di wilayah Denpasar dan Badung digelar di ruang rapat Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Satu persatu mantan anggota Negara Islam Indonesia memberi hormat dan mencium bendera merah putih. Mereka berjanji tidak akan kembali lagi menjadi anggota Negara Islam Indonesia, menolak dan menjauhi segala bentuk paham dan kelompok radikal yang dapat memecah belah NKRI, setia dan mengakui Undang Undang Dasar 1945 sebagai dasar hukum negara serta menjaga kedaulatan NKRI, dan mengikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan pendekatan secara persuasif ini dilakukan sebagai wujud dan komitmen Densus 88 Antiteror Polri dalam mencegah dan menangani kejahatan terorisme dan radikalisme khususnya di wilayah Bali.

Lepas bai'at yang difasilitasi oleh Pemkab Bandung ini merupakan dukungan dan kerjasama antar lembaga negara dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

Hingga saat ini sebanyak 160 mantan anggota NII  sudah melepas bai'at dan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila. Angka tersebut telah mencapai 96 persen dari jumlah anggota organisasi NII di Bali.

 

 

 

 

 

#sumpahsetiaNKRI   #mantanNII  #poldabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x