Kompas TV regional berita daerah

Badung Akan Bangun Home Stay Fasilitas Bintang 5

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV -  Dengan pesatnya perkembangan desa wisata, Bupati Badung gencarkan pembangunan fasilitas untuk mendukung desa wisata.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, akan membantu desa wisata untuk menyediakan home stay di rumah-rumah warga dengan fasilitas bintang 5.

Nantinya  wisatawan yang datang ke desa dapat menginap di home stay tersebut sehingga dengan demikian  desa dapat penghasilan. Ini disampaikan saat penyerahan bantuan keuangan khusus di Desa Tibubeneng.  Kedepan  diharapkan masyarakat desa tidak hanya menjadi penonton saat berkembangnya pariwisata, namun dapat menjadi tuan rumah, sehingga masyarakat desa tidak termarginalkan. 

Rencana tersebut disambut positif perbekel Desa Tibubeneng, yang selama ini desanya  mengalami perkembangan pesat di sektor pariwisata. Dengan program tersebut diharapkan masyarakat di desanya bisa menjadi subyek pariwisata.

Selama ini perkembangan pariwisata  di desa banyak mendatangkan investasi dari investor luar, dengan rencana Bupati Badung diharapkan dapat mendukung berkembangnya desa wisata.

 

 

 

 

 

 

 

#pariwisatabadung   #pemkabbadung   #desawisata

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x