Kompas TV regional berita daerah

Sambut HUT ke 20 Polda Gorontalo, Polres Gorut Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS.TV - Keluarga Yusuf Ngamo, warga Desa Bulalo, Kecamatan Kuwandang Kabupaten Gorontalo Utara menjadi sasaran program bedah rumah Polres Gorontalo Utara tahun 2023.

Berdasarkan data pemerintah setempat, keluarga ini merupakan keluarga kurang mampu yang menempati rumah tidak layak huni.

Menurut Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Ramadhan Nasution, bedah rumah tersebut dilakukan sebagai bagian dari tugas pokok polri melindungi mangayomi dan melayani masyarakat. Bedah rumah ini juga merupakan partisipasi Polri khususnya Polres Gorontalo Utara dalam rangka memperingati HUT ke 20 Polda Gorontalo.

Menurut Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Ramadhan Nasution menyebut  rumah dibangun permanen berukuran tipe 36, dan saat ini sudah rampung 75 persen. Diharapkan sebelum hari HUT Polda Gorontalo, rumah tersebut sudah selesai dan diserahkan kepada warga penerima.

Menarik dari program bedah  dalam rangka HUT Polda Gorontalo, pembangunannya dilakukan bersama TNI dalam hal ini Kodim 1314 Gorontalo Utara. Dandim 1314 Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo  menyatakan,  kebersamaan ini adalah bukti nyata bahwa TNI Polri di Gorontalo Utara tetap solid dalam mengatasi masalah masyarakat bahkan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kamtibmas.

Sementara itu, keluarga Yusuf Ngamo yang beruntung menjadi sasaran bedah rumah menyatakan rasa haru dan  bersyukur, bisa memperoleh bantuan dari Polri dan TNI. Impian mendapatkan rumah layak huni boleh terlaksana.

Diharapkan, bantuan bedah rumah dapat memberikan manfaat bagi keluarga dan bisa menjadikan keluarga lebih baik dan sejahtera.

 

#bedah rumah

#tni polri

#polres gorontalo utara

#warga kurang mampu

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x