Kompas TV regional berita daerah

Warga Blokir Jalan Perusahaan Galian C

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 23:21 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Warga di Kelurahan Watusampu menutup jalur operasi perusahaan galian C pada rabu siang. Warga menuntut adanya tumpang tindih surat keterangan penguasaan tanah.

Berdasarkan dokumen yang dimiliki salah satu warga bersama kuasa hukum dan rekannya memblokir jalur operasional salah satu perusahaan galian C di Kelurahan Watusampu. Warga menuduh perusahaan itu menyerobot lahannya.

Aksi itu sempat di mediasi di lokasi pemblokiran jalan namun belum mendapat kesepakatan. Warga bernama al adlu ini kemudian menutup jalan dengan menggunakan dahan kayu.

Sementara pihak perusahaan mengaku memang belum beroperasi karena dokumen perizinan masih dalam proses. Kedua pihak pun melakukan mediasi di kantor Polsek Palu Barat.

Aksi penutupan jalan ini merupakan kali kedua dilakukan. Aksi ini sebagai protes dugaan penyerobotan lahan dengan membuat surat keterangan penguasaan lahan baru.

Di Desa Watusampe sendiri ada sejumlah perusahaan galian C yang beroperasi. Perusahaan itu yang membawa material pasir, kerikil dan batu ke area Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

#GalianC #Watusampu #IKN 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x