Kompas TV regional berita daerah

Menyamar Jadi ASN Pelaku Curi Uang Nasabah Bank

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT,KOMPAS.TV - Setelah sebelumnya sempat melarikan diri, dua tersangka dengan inisial AW dan S spesialis pencurian uang dengan sasaran nasabah Bank yang baru mencairkan uang tunai berhasil diringkus Polisi.

Kedua tersangka ini dibekuk di Wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Para tersangka yang merupakan warga Sumatera ini melancarkan aksinya dengan mengintai korban di dalam Bank dan menyamar sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Peristiwa ini terungkap setelah sebelumnya pada pekan lalu disekitar Wilayah perkotaan Garut, terdapat Kepala Sekolah Dasar sedang membawa uang dana bantuan siswa atau BOS sebesar 160 juta rupiah. Saat itulah korban diintai oleh para pelaku hingga akhirnya uang tersebut raib dibawa kabur dengan cara menggembos ban korban.

Selain mengamankan dua pelaku, Polisi pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari baju korban, kendaraan bermotor, uang hingga sertifikat tanah yang digadaikan tersangka.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan dari keempat tersangka, dua tersangka lainnya kini ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Aksi mulus yang dilakukan para tersangka itu karena ada sebagian dari mereka merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Dalam aksinya mereka berbagi peran, mulai menyamar sabagai ASN hingga meletakkan paku kedalam ban mobil korban. Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x