Kompas TV regional berita daerah

Rafael Alun Miliki Rumah Mewah dan Restoran di Yogyakarta

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Selain di Jakarta dan Manado, Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sekaligus ayah dari Mario Dandy, tersangka penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora, anak dari salah satu pengurus GP Ansor Jonathan Latumahina, juga memiliki aset berupa rumah mewah.

Rumah mewah tersebut berlokasi di Jalan Ganesha II Nomor 12, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Saat didatangi awak media pada hari Senin (27/02/2023) sore, rumah itu tampak sepi dan terkunci dari dalam.

Aparat keamanan kampung bahkan berkali-kali mengetuk pintu untuk memberitahu orang yang berada di dalam rumah, seputar kehadiran awak media, tapi tak juga dibukakan pintu.

Menurut Sugiarto, Ketua RT setempat, Rafael dan keluarganya jarang menempati rumah tersebut. Namun, saat menempati rumah ini, tetangga sering mengeluh karena motor besar milik keluarga Rafael menimbulkan suara bising. Selain itu, pengemudinya juga dianggap tak memiliki sopan santun sebab sering memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalanan kampung.

“Dulunya beliau (Rafael) membeli tanah dan membangun rumah di sini. Karena saya cuma pernah lewat dan lihat bagian luar rumahnya, ya mungkin itu termasuk rumah yang paling mewah di sini,”kata Sugiarto.

Selain rumah, Rafael juga memiliki sebuah restoran yang terbilang luas di kawasan Timoho, Kota Yogyakarta. Dari harga yang tertera di daftar menu, diketahui restoran Rafael ini diperuntukkan untuk kalangan ekonomi atas.

#rafael #yogyakarta #rumahmewah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x