Kompas TV regional berita daerah

Longsor di Ungaran Ancam Puluhan Rumah Subsidi Roboh

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Pergerakan tanah yang terjadi di Perumahan Ungaran Asri Regency Punsae, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan puluhan bangunan rumah subsidi mengalami retak hingga hampir tergerus longsor.

Kondisi tanah yang labil membuat dinding rumah mengalami retakan memanjang hingga lantai mengalami penurunan.

Agus Basori, salah seorang warga mengatakan, setidaknya sebanyak 30 rumah rusak, bahkan satu rumah terpaksa dirobohkan karena membahayakan warga.

Saat ini, warga dibantu sejumlah pekerja dari pihak pengembang melakukan penanganan seadanya. Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Semarang dan pihak pengembang perumahan untuk segera melakukan penanganan terhadap titik longsor dengan membuat talud.

“Ada sebagian warga yang sudah mengungsi dan sudah direlokasi ke tempat yang masih kosong. Dan sebagian lain masih tetap tinggal di rumahnya karena masih merasa aman,”ucap Agus.

Rumah-rumah di Perumahan Ungaran Asri Regency Punsae posisinya terpantau mengkhawatirkan. Dikarenakan berada di ujung jurang perbukitan dan longsoran tanah yang juga terlihat melebar.

#ungaran #perumahan #longsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x