Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Buka Rakernas APPSI di Balikpapan

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 21:00 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka langsung rapat kerja nasional asosiasi pemerintah provinsi seluruh indonesia (APPSI) di Balikpapan, Kalimantan Timur,pada Kamis (23/02) di ballroom hotel Novotel.

Ada 6 poin yang di bahas Jokowi sebagai bagian dari arahan untuk kepala daerah yang hadir di APPSI yang akan berlangsung dari tanggal 23-24 Februari.

Poin pertama terkait konsumsi masyarakat, hal-hal yang berkaitan dengan belanja masyarakat jangan sampai ada yang menahan perijinannya, salah satunya event seni dan olahraga.

Selanjutnya terkait hilirisasi yang kini tidak hanya fokus di industri tambang tapi juga bisa industri pertanian, perikanan, dan perkebunan.

Jokowi juga menekankan kepala daerah untuk mengontrol harga dan stok pangan di pasaran, mengingatkan masyarakat untuk belanja produk dalam negeri,memudahkan perijinan untuk para investor,serta memonitor agar angka stunting terus mengalami penurunan tiap tahunnya.

Di penutup sambutannya Presiden RI itu juga meminta untuk di carikan jalan tengah yang terbaik terkait rencana penghapusan tenaga honorer.

Rakernas  APPSI yang di pimpin gubernur Kalimantan Timur sebagai ketua umum tersebut bertemakan menyongsong pemerintahan baru pasca Pilpres 2024.

Sejumlah gubernur juga tampak hadir pada raker ini, seperti gubernur Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, NTT juga Jambi.(*)

 

 

#jokowi #appsi #stunting #beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x