Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Minyakita Online Distop Mendag Fokus Pasar Tradisional

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Pembelian MinyaKita saat ini sudah tidak bisa dilakukan secara online. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, mengatakan fokus penjualan MinyaKita di pasar tradisional. Selain itu, penjualan MinyaKita di pasar modern juga dikurangi agar warga kurang mampu yang mau membeli MinyaKita bisa langsung ke pasar tradisional. Menurut Zulkifli, upaya tersebut dilakukan untuk mencegah kelangkaan minyak goreng yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

“MinyaKita sudah banyak sekarang, tapi sekarang tidak dijual lagi di online, karena yang pembeli minyak premium pindah karena MinyaKita ini merupakan produk bagus,"ujar Zulkifli Hasan.

"Sehingga penjualan Minyakita yang di market place kita take down,”ucap Zulkifli Hasan

Kementerian Perdagangan mengeluarkan kebijakan baru tentang pembelian MinyaKita. Berdasarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2023, tentang penjualan minyak goreng rakyat. Surat edaran tersebut juga melarang pengecer untuk menjual MinyaKita lebih dari HET Rp 14.000 per liter. Produsen, distributor sampai dengan pengecer harus mematuhi harga penjualan dalam negeri.

#minyakita #minyakgoreng #zulkiflihasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x