Kompas TV regional berita daerah

60 Ribu Liter MinyaKita Digelontorkan ke Pasar Tradisional di Kota Semarang

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama produsen minyak goreng Apical Grup melepas distribusi MinyaKita di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah. Pelepasan distribusi MinyaKita dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dengan ditandai pelepasan truk untuk memasok minyak goreng MinyaKita khususnya di Semarang.

Dengan digelontorkannya 60 ribu liter MinyaKita dari Apical diharapkan dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng MinyaKita di pasaran. Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah mengimbau masyarakat agar tidak berebut dan menimbun minyak goreng, karena pemerintah telah menghitung kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng per-bulannya.

“Jadi kita distribusikan dan kita atur, dan kami berharap masyarakat jangan rebutan khususnya jangan sampai  minyak datang banyak langsung diborong"ucap Taj Yasin Maimoen.

Pemerintah terus memantau peredaran MinyaKita melalui Satgas Pangan di Jawa Tengah agar harganya sampai di masyarakat sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter. Taj Yasin juga meminta agar masyarakat turut mengawasi supaya tidak terjadi penimbunan Minyakita.

#minyakgoreng #minyakita #semarang
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x