Kompas TV regional berita daerah

Kota Denpasar Raih Penghargaan Daerah Ramah Perempuan & Anak

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


DENPASAR, KOMPAS TV - Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak - PPPA,  Gusti Ayu Bintang Puspayoga,  menganugrahkan penghargaan Daerah Ramah Perempuan Dan Layak Anak (DRPLA) tahun 2022,  kepada Pemerintah Kota Denpasar, Senin  (27/2) malam, di Gedung Darma Negara Alaya Lumintang Denpasar.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementrian PPPA atas komitmen Pemerintah Kota Denpasar,  dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, pemberdayaan,  dan perlindungan hak perempuan,  serta perlindungan anak.

Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyebut,  dari 514 kabupaten kota di Indonesia,  baru 2 kota dan 1  kabupaten yang mendapatkan penghargaan termasuk Kota Denpasar.

Sementara dalam pidato malam apresiasi , Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jayanegara menjelaskan sejumlah kebijakan,  dan program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup perempuan , pemberdayaan, dan perlindungan hak peremempuan dan anak,   telah dikeluarkan,   dan menjadi bagian dari implementasi visi dan misi pemerintahan selama dua tahun terakhir.

Seperti saat ini sedang dibangunnya Rumah Sakit Ibu dan Anak yang berada di kawasan Rumah Sakit Prof Ngoerah atau RSUP Sanglah Denpasar,  yang ditargetkan rampung pada Desember 2023. Untuk itu dengan semangat vasudeva khutumbakam,  Walikota Denpasar memohon dukungan kepada masyarakat Kota Denpasar,  agar pelayanan dan pembangunan segera bisa terwujud.

Tidak hanya berpuas dengan penghargaan saat ini, kedepannya Pemerintah Kota Denpasar diharapkan bisa komitmen dan terus memberikan pelayanan dan pemenuhan hak terhadap perempuan dan anak,  di Kota Denpasar.

 

 

 

 

 

#pemkotdenpasar  #kementerianPPPA   #daerahramahperempuan&layakanak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x