Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras Bantaran Sungai Ciheulang Longsor

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah detik-detik sebuah rumah milik warga Ida Parida, di Kampung Gudang, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk tergerus longsor di bantaran sungai Cialing. Beruntung saat kejadian penghuni rumah sudah diungsikan, namun sejumlah perabot rumah tangga ikut tergerus longsor.

Intensitas hujan di Wilayah Sukabumi, masih terus terjadi, sehingga Pemerintah setempat mengimbau untuk warga yang tinggal di daerah bantaran sungai lebih waspada. Warga terancam tergerus longsor agar mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman.

Pihak Pemerintah, menghimbau warga yang berada di pinggir bantaran sungai maupun tebing untuk lebih waspada jika hujan terus mengguyur wilayah tersebut. Data Desa Ciheulang sedikitnya ada delapan rumah warga yang berada di pinggiran sungai sudah tergerus longsoran, dua diantaranya hanyut terbawa arus sungai.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x