Kompas TV regional berita daerah

Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Lampung Tengah

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 13:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas serta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meresmikan Mall Pelayanan Publik.

Mall Pelayanan Publik atau MPP ini akan difungsikan sebagai 1 pintu pusat pelayanan bagi masyarakat, yang didalamnya menghadirkan 161 pelayanan dari 12 Instansi Pemkab Lampung Tengah dan 17 instansi vertikal atau eksternal.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengatakan Mall Pelayanan Publik ini adalah yang ke-3 di Provinsi Lampung dan 111 ada di Indonesia, yang tentu nantinya masyarakat bisa memanfaatkan MPP untuk mendapatkan berbagai pelayanan Pemerintah.

Baca Juga: Hujan Deras! Tanah Bergerak dan Aspal Jalan Rusak

Selain itu Menpan RB saat ini juga tengah menyiapkan MPP digital, dimana fungsinya masyarakat bisa mengakses pelayanan Pemerintah secara cepat dan dari mana saja dengan menggunakan ponsel genggam yang terhubung akses internet.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi fase baru bagi Lampung Tengah terutama bupatinya untuk terus bisa melayani rakyat dalam 1 tempat. Dan harapannya setelah ada MPP seperti ini, rakyat bisa langsung datang," ujar Abdullah Azwar Anas, Menpan RB.

Adapun pelayanan yang tersedia dalam Mall Pelayanan Publik Lampung Tengah ini diantaranya Pengurusan KTP Elektronik, Perpajakan, BPJS hingga Balai Nikah KUA dan berbagai pelayanan lainnya.

Kepada Menpan RB, Bupati Musa Ahmad juga memperkenalkan Program Bunga Kampung atau Bupati Berkantor di Kampung. Program ini bertujuan mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat dan memastikan pelayanan Pemerintah di kampung berjalan lancar.

"Program ini seperti menjemput bola, yaitu dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada semua masyarakat kita yang ada," ujar Musa Ahmad, Bupati Lampung Tengah.

Menpan RB mendorong setiap daerah untuk membangun atau menyiapkan Mall Pelayanan Publik Satu Pintu yang tentu diharapkan dapat menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat.

#mallpelayananpublik #lampungtengah #mpp



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x