Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih-Bersih, Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS. TV - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, PSI Makassar menggelar bersih-bersih pantai bersama, dari aksi ini puluhan karung sampah berhasil di kumpulkan, dari lokasi wisata pantai Tanjung Bayang kota Makassar.

Aksi bersih-bersih sampah di lakukan kader PSI Makassar, menyasar lokasi wisata pantai Tanjung Bayang Makassar, di kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate kota Makassar, pada minggu pagi dengan mengajak kader partai dan warga serta komunitas peduli lingkungan, untuk bersama-sama, membersihkan pantai Tanjung Bayang dari sampah.

Mirisnya kader PSI dan relawan menemukan banyak sekali sampah plastik, menumpuk dan berserakan di pinggir pantia, hingga di area istirahat wisatawan.

Hal ini sangat di sayangkan karena yang mengotori pantai padahal wisata pantai ini, menjadi salah satu ikon wisata pantai terbanyak di kunjungi wisatawan lokal, aksi bersih pantai ini merupakan gerakan kampanye peduli lingkungan, oleh PSI dengan mengajak masyarakat lebih peduli pada sampah.

Dari aksi yang di lakukan beberapa jam puluhan kantong sampah, berhasil di kumpulkan untuk selanjutnya di buang ke TPA, psi berharap langkah ini bisa menggugah hasi masyarakat Makassar untuk ikut aktif menjaga lingkungan, dari bahaya sampah utamanya sampah plastik.

 

#HariPeduliSampahNasional
#PSIMakassar
#BahayaSampahPlastik



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x