Kompas TV regional peristiwa

Polisi Selidiki 4 Pesepeda yang Masuk Jalan Tol, Diduga Warga Negara Asing

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 14:45 WIB
polisi-selidiki-4-pesepeda-yang-masuk-jalan-tol-diduga-warga-negara-asing
Polisi menyelidiki empat pesepeda yang masuk Tol Pondok Gede pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 14.25 WIB. Mereka diduga merupakan warga negara asing (WNA). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Polisi menyelidiki empat pesepeda yang masuk Tol Pondok Gede pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 14.25 WIB. Mereka diduga merupakan warga negara asing (WNA).

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Kompol Ricky Atmaja membenarkan adanya peristiwa empat pesepeda yang masuk ke Tol Pondok Gede.

Ricky menyebut, dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV, rombongan itu masuk dari gerbang tol Pondok Gede Barat 2.

"Sudah monitor, betul tol Jakarta-Cikampek (Japek) kejadian tarjadi hari Sabtu sekitar pukul 14.25 Wib sudah di cek CCTV masuk melalui Gerbang Pondok Gede Barat 2 arah ke Halim Cawang," kata Kompol Ricky, Senin (27/2/2023), dikutip Tribunnews.com.

Kompol Ricky menduga status kewarganegaraan keempat pesepeda tersebut merupakan warga negara asing (WNA).

Baca Juga: Aksi Viral Kelompok Pesepeda Masuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Menurutnya, saat ini pihaknya masih mencari keempat pesepeda yang memasuki jalan tol tersebut untuk dimintai keterangan.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan identitas pesepeda tersebut," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, rekaman video yang memperlihatkan rombongan pesepeda yang berjumlah empat orang masuk Tol Pondok Gede viral di media sosial.

Viralnya video tersebut dibenarkan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), yang menjelaskan bahwa rombongan sepeda tersebut masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui gerbang Tol Pondok Gede Barat pada Jumat (25/2/2023).

Plt. Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Nouval M. Rizky mengatakan, PT JTT sangat menyayangkan tindakan pesepeda yang masuk dan menggunakan jalan tol.

"Larangan sepeda melintasi jalan tol telah dipasang di akses masuk jalan tol dengan tujuan untuk menjaga keselamatan pesepeda dan pengguna jalan tol lainnya. Sangat disayangkan jika pengendara sepeda kurang memperhatikan adanya rambu-rambu tersebut," ujar Nouval, Minggu (26/2/2023), dikutip Kompas.com.

 



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x