Kompas TV regional berita daerah

Pre-Launch World Tourism Network Summit-Time 2023

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


BADUNG, KOMPAS TV - The World Tourism Network (WTN) Indonesia menyelenggarakan acara Official Pre-launch Of WTN Summit-time 2023 Think-tank & Summit, beberapa waktu lalu.  Kegiatan ini diikuti oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.  Bersama para Pemangku kepentingan pariwisata dari operator perjalanan kecil dan menengah, dan anggota WTN global secara online dan offline.

Mengusung tema perkembangan pariwisata dunia,  kegiatan ini menekankan  pentingnya kemitraan dengan operator wisata kecil dan menengah, sebagai tonggak awal berkolaborasi dengan anggota jaringan independen dari 129 negara di seluruh dunia, yang menawarkan pariwisata inbound ke Indonesia.
Pembukaan Pre Launch WTN Summit-time 2023 ditandai dengan pendaftaran dan penandatanganan Mou Pemangku kepentingan & keanggotaan seumur hidup WTB global. Ketua WTN Indonesia - Muddi Astuti,  bersama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia.


Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, acara ini dapat menjadi nilai tambah bagi event pariwisata terkemuka yang sudah ada di Bali. Melalui kegiatan ini Menparekraf berkomitmen terus meningkatkan berbagai upaya untuk meningkatkan bisnis pariwisata,  mempercepat positioning destinasi prioritas Indonesia,  dan membuka 4,4 juta lapangan pekerjaan.

World Tourism Network Global dikenal sebagai jaringan pariwisata dunia, yang mendukung UMKM, yakni pengusaha biro perjalanan mandiri berskala kecil menengah. Dalam WTN global ini disediakan platform bagi industri swasta untuk menghasilkan pendapatan dan lapangan kerja.

 

 

 

#MmenparekrafRI   #WTN  #pariwisataindonesia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x