Kompas TV regional berita daerah

2 Tahun Kepemimpinan Dana - Artha Dipa Wujudkan Karangasem Era Baru

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KARANGASEM, KOMPAS TV - Hal pertama yang dilaksanakan Bupati Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa,  di awal pemerintahannya saat itu adalah melakukan reformasi birokrasi dengan berbagai pembenahan di lingkup pemerintahan.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, terutama pelayanan terhadap masyarakat.

Tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel ini pula yang akhirnya mengantarkan Pemkab Karangasem Bali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK tujuh kali berturut-turut .

Dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah, Bupati I Gede Dana  senantiasa menekankan prinsip kehati-hatian, dan selalu mematuhi peraturan perundang-undangan, sehingga bisa memunculkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi publik.

Tidak hanya itu, selama dua tahun kepemimpinannya, berbagai program inovasi diluncurkan oleh Bupati Gede Dana untuk meningkatkan serta mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat, utamanya dalam layanan administrasi. Diantaranya program Jana Kerthi seperti akta perkawinan , akta perceraian, kartu keluarga, surat pindah, ktp dan kartu identitas anak yang kini sudah bisa dilayani ditingkat Desa.

Lebih lanjut Bupati Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha dipa  dalam acara Penyampaian Capaian 2 Tahun Kepemimpinan di gedung Mall Pelayanan Publik Kabupaten Karangasem mengatakan, untuk masa jabatan yang masih tersisa, pihaknya  akan menggenjot  bidang pertanian dengan pembangunan penampungan ikan. Sementara untuk kesehatan akan membangun rumah sakit negeri tipe di Wilayah Rendang serta pendidikan.

Dalam dua tahun terakhir ini pula  telah dialokasikan dana bantuan jalan usaha tani sebanyak 4 unit. Sedangkan untuk peningkatan produksi hasil pertanian, Bupati Gede Dana juga telah menyerahkan bantuan 31 unit traktor senilai 682 juta kepada kelompok Tani atau Subak, termasuk 8 unit cultivator senilai 112,5 juta dan rice transplanter sebanyak 2 unit senilai 135,5 juta.

Selain itu di bidang pembangunan infrastruktur di tahun 2022, pembangunan dan peningkatan ruas jalan yang telah dilaksanakan yakni sepanjang 12.018 kilometer dengan anggaran 16, 471  milyar.

 

 

 

 

#pemkabkarangasem  #karangasem_era_baru   #bupatikarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x