Kompas TV regional berita daerah

Berhenti di Perlintasan Kereta Api, 6 Mobil Saling Sundul

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN,KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun melibatkan 6 mobil terjadi di Jalan Nasional Kebumen-Banyumas, tepatnya disebelah timur Pos Lantas Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah.

Sejumlah saksi mata di lapangan menjelaskan, kecelakaan berawal dari sebuah truk tronton bernopol B-9659-UEJ yang melaju dari arah timur ke barat. Truk tronton bermuatan tepung yang dikendarai oleh Warseno warga Desa Prawatan Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten tersebut tiba-tiba melaju kencang dan menabrak enam mobil di depannya yang saat itu tengah mengantri di perlintasan kereta api.

Satu mobil dinas polisi juga ikut mengalami kerusakan parah, dibagian depan karena ikut terdorong dari belakang dan menabrak truk di depannya.

“Kedengaran jeder gitu aja, ternyata setelah keluar udah rame aja, yang saya lihat mobil polisi, dan mobil carry dan kondisi sopir saya lihat sudah berdarah semua,”ucap Eko, warga

Enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun adalah truk tronton bernopol B-9659-UEJ, mobil Pikap Suzuki bernopol AA-1727-KM, Daihatsu Ayla bernopol B-2390-BYN, Honda BRV bernopol AB-1755-LY, truk tangki pembawa susu bernopol B-9614-UFA dan mobil dinas Polsek Gombong bernopol IX-2202-57.

Akibatnya dua orang yang berada di mobil pikap, yang mengalami tabrakan pertama kali mengalami luka-luka dan dilarikan ke PKU Muhammadiyah Sruweng.

Dua orang yang berada di mobil pikap tersebut adalah Windi Hastuti dan Nizar Zulmi warga Desa Pengempon Kecamatan Sruweng. Keduanya mengalami luka pada kaki dan perut.

“Posisinya mobil sudah berhenti, terus ditabrak dari belakang mobil tronton bawa tepung itu, jadi kejadian beruntun mobil pick up menghantam mobil Ayla kemudian menabrak mobil polisi. Ada 6 mobil, ini (Suzuki Carry) yang pertama dihantam,”ujar Muhamad Zuhri, keluarga korban.

Belum diketahui pasti penyebab dari kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan tersebut. Apakah karena faktor sopir truk mengantuk atau rem blong. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Kebumen belum bersedia memberikan keterangan terkait kecelakaan beruntun yang terjadi di perlintasan Kereta Api (KA) Karanganyar ini.

#keretaapi #kebumen #jawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x