Kompas TV regional berita daerah

Pasca Operasi Amandel, PMI Koma Di Polandia

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Polandia bernama Agus Listiawati, terbaring koma usai menjalani operasi amandel di rumah sakit di Polandia. Sebelumnya Agus berangkat bekerja ke Polandia pada desember 2021. Ia pun sudah sering mengeluh sakit tenggorokan dan sakit telinga serta telah diidentifikasi amandel. Agus akhirnya menjalani operasi di Polandia karena bekerja disana. Namun naas, pasca operasi, Agus mengalami pendarahan hebat yang berakibat pada penyumbatan pembuluh darah di otak.

Berdalih sudah jalani SOP, pihak rumah sakit menyatakan, yang bersangkutan pendarahan dan koma akibat usia yang sudah menyentuh kepala 5.

Octa, putri dari Agus Listiawati menyampaikan, bahwa pihak keluarga tidak memiliki kuasa untuk mendalami lebih lanjut atas kejadiaan naas yang dialami ibunya. Kendala biaya juga menjadi faktor ia tak bisa memulangkan ibunya kembali ke tanah air karena asuransi hanya mengcover 10-15% saja dari biaya pemulangan.

Pihak keluarga telah menghubungi BP2MI dan KBRI untuk mengkomunikasikan dengan pihak rumah sakit, dan  memastikan apakah terjadi dugaan malpraktik atau tidak pada Agus Listiawati. Mengingat operasi amandel bukanlah tergolong operasi besar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#malpraktek   #pekerjamigranindonesia  #polandia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x