Kompas TV regional berita daerah

LHKP Siapkan Upaya Perlindungan Keanekaragaman Hayati di Papua Barat Daya

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2023 tentang keanekaragaman hayati, yang mana semua Provinsi wajib untuk menjaganya, seperti satwa yang dilindungi. Membuat dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya (LHKP) meninjau secara langsung kondisi satwa dilindungi pada Taman Wisata Alam Sorong.

Dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya sangat mengecam tindakan sejumlah oknum yang sering menyelundupkan satwa dilindungi, mengingat satwa yang ada ini merupakan kekayaan alam yang perlu tetap dijaga dan dilestarikan.

Dimana mulai dari pemberian makan hingga tempat tinggal rehabilitasi satwa harus benar-benar terjamin, sebelum satwa tersebut dilepas liarkan kembali ke alamnya.

Mengingat Provinsi Papua Barat Daya memiliki tingkat keanekaragaman hayati yang cukup tinggi, dengan kawasan hutan lindung dan hutan produksi yang cukup besar, serta keindahan Flora dan Fauna yang ada membuat dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya kedepannya akan lebih selektif dalam melihat pembangunan, sehingga kekayaan alam yang ada tetap terlindungi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x