Kompas TV regional berita daerah

Akibat Hujan Deras, Talud di Perumahan Longsor

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 20:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menurut security perumahan bernama Agus Hariyanto, hujan deras terjadi sejak dzuhur. Saat dia melintas di lokasi sekitar masih utuh. Namun tak lama berselang dia mendapat pesan darurat dari pemilik rumah minta bantuan longsor.

 

Setelah tiba di lokasi dia membantu pemilik rumah mengevakuasi sejumlah kelinci yang masih bisa diselamatkan. Namun sejumlah kelinci tidak berhasil diselamatkan karena hanyut bersama kandangnya.

 

Disebutkan, total panjang talud yang longsor kali ini sekitar dua belas meter dengan kedalaman sekitar empat meter. Beberapa tahun sebelumnya juga sudah terjadi longsor di sejumlah titik sekitarnya.

 

Sementara itu Lurah Kalisegoro Rr Nuniek Akhiriani, mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang agar bisa segera ditangani. Pihaknya berharap hujan tidak turun kembali malam ini, agar tidak memperparah kondisi longsoran.

 

Selain kandang ternak kelinci juga hanyut kandang anjing kosong dan satu mobil warga nyaris terbawa longsor. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai sekitar dua juta rupiah. Warga sekitar memasang tali rambu di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x