Kompas TV regional berita daerah

Diancam KKB, Belasan Pekerja Dievakuasi Ke Timika

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TIMIKA, KOMPAS.TV - Setelah mengevakuasi warga Distrik Paro pada pekan lalu, aparat gabungan TNI POLRI kembali mengevakuasi belasan warga dari Distrik Alama Nduga senin siang.

Belasan warga terdiri dari pekerja puskesmas dan warga asli Distrik Alama ini dievakuasi menggunakan Heli Caracal milik TNI Angkatan Udara menuju Timika.

Setelah tiba di Timika, belasan warga ini langsung dibawa ke RSUD Timika untuk diperiksa kesehatannya.

Pangdam XVIII Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, menjelaskan, belasan warga ini dievakuasi karena diteror oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya.

Pangdam menyebut, saat ini kelompok kriminal bersenjata sudah terbagi menjadi beberapa kelompok dan terus melakukan aksi teror terhadap warga sipil sehingga membuat warga ketakutan.

Pangdam memprediksi jumlah warga yang akan keluar dari Distrik Alama akan bertambah karena Distrik Alama merupakan daerah perlintasan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya.

Sementara upaya pencarian terhadap Pilot Susi Air Philip Mark Marthens terus dilakukan aparat gabungan TNI-POLRI.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.