Kompas TV regional peristiwa

Pantau Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci, Kapolri Dijadwalkan Datang Besok

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 23:35 WIB
pantau-evakuasi-rombongan-kapolda-jambi-di-kerinci-kapolri-dijadwalkan-datang-besok
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (19/12/2022), selepas mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAMBI, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan datang ke Jambi, Jawa Barat, besok, Selasa (21/2/2023). Kapolri akan memantau proses evakuasi rombongan helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mendarat darurat di Kerinci.

"Ya, diagendakan Pak Kapolri tiba di Jambi pukul 14.00 WIB (Selasa). Beliau akan menginap satu malam," jelas Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Senin (20/2/2023), dikutip dari Kompas.com.

Kapolri dijadwalkan datang pada siang hari untuk memantau langsung proses evakuasi dan kondisi korban yang akan diselamatkan tim gabungan besok.

Baca Juga: Update Kondisi Kapolda Jambi, Polisi: Lukanya Lebih Berat dari yang Lain

Kondisi terkini rombongan Kapolda Jambi masih berada di kawasan hutan, Kerinci, Jambi. Evakuasi yang dijadwalkan hari ini kembali diundur karena penyelamatan terkendala cuaca buruk.

"Saat ini kita sedang rapat yang dipimpin Korpolairud Kabaharkam Polri, bagaimana teknis evakuasi, besok kita update," jelas Mulia.

Kesehatan para korban juga dilaporkan sempat menurun. Namun, tim medis yang telah diterjunkan untuk menemui korban telah memberikan pertolongan darurat agar kondisi tetap stabil.

Baca Juga: Polri: Cuaca Jadi Kendala Utama Penyelamatan Kapolda Jambi

"Dua tim medis sudah diturunkan termasuk dokter spesialis bedah. Ini dilakukan untuk menangani kondisi kesehatan korban yang menurun," jelas Mulia.

Diketahui Kapolda Jambi mengalami patah tangan dan penumpang lain menderita luka-luka. 


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x