Kompas TV regional berita daerah

Kembangkan Potensi, Ganjar Pranowo Ajak Bupati-Wali Kota Gandeng Investor

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat menghadiri dan membuka High Level Meeting (HLM) Koridor Ekonomi, Perdagangan, Investasi serta Pariwisata (Keris) yang diinisiasi perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya akan mendorong kabupaten-kota untuk serius dalam mengembangkan potensi unggulan yang ada di masing-masing daerah. Selain akan berpengaruh terhadap ekonomi, menurutnya juga akan berdampak pada investasi dan pariwisata.

Ganjar menegaskan pihaknya ditugasi oleh Presiden agar seluruh daerah berlomba-lomba melakukan perbaikan ekonomi dan mencari terobosan agar dikemudian tidak terpuruk. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga berpesan, untuk tidak mempersulit perizinan agar investor mudah masuk. Semua potensi unggulan di daerah bisa dikembangkan dengan menggandeng investor untuk kemajuan sektor perdagangan, pertanian dan pariwisata.

“Untuk mendorong kabupaten-kota agar punya unggulan dan menjual sesuatu yang menarik, mengajak atau berpartner dengan banyak lembaga-lembaga bisnis atau swasta serta aktivis pariwisata untuk membantu kepentingannya sehingga bisa berjalan,”ujar Ganjar.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra berharap High Level Meeting Koridor Ekonomi, Perdagangan, Investasi serta Pariwisata dapat membuahkan hasil yang memuaskan sehingga banyak yang berinvestasi untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

“Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait investasi, terutama DPMPTSP, di kabupaten-kota agar bisa bersinergi untuk menyatukan strategi bagaimana mengembangkan investasi perdagangan dan pariwisata di Jawa Tengah,”ucap Rahmat Dwisaputra.

High Level Meeting Koridor Ekonomi, Perdagangan, Investasi, serta Pariwisata yang digelar di Kota Semarang ini juga dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota, perwakilan Bank Indonesia Tegal, Solo dan Purwokerto, asosiasi, pelaku usaha hingga akademisi.

#ganjarpranowo #jawatengah #investasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x