Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Lelateng

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

JEMBRANA, KOMPAS TV - Setelah melakukan upaya penyelidikan selama hampir dua minggu lamanya, Polres Jembrana akhirnya menetapkan penyebab kebakaran di Pasar Adat Lelateng, Kabupaten Jembrana, Bali.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan, kepastian penyebab kebakaran Pasar Lelateng yang menghanguskan puluhan kios pedagang ini, diambil dari keterangan puluhan saksi, dan hasil olah TKP dari petugas Labfor Polda Bali.

Dari hasil labfor disimpulkan bahwa kebakaran Pasar Adat Lelateng ini berawal dari kios di Blok A5. Dimana sumber api berasal dari percikan bunga api pada kabel, akibat hubungan singkat arus listrik di kios tersebut, yang kemudian membakar isi kios. Kios yang menjual palen-palen tersebut dipenuhi benda yang mudah terbakar.


Kapolres Jembrana juga menambahkan, tidak ada yang ditahan atau dijadikan tersangka dalam kasus kebakaran Pasar Adat Lelateng ini. Lantaran tidak ada unsur pidana seperti unsur kesengajaan dalam musibah ini.

Polres Jembrana pun telah membuka garis kuning, sehingga para pedagang korban kebakaran ataupun pihak desa bisa mulai mempersiapkan untuk langkah perbaikan kios yang terbakar ini.

 

 

 

 

 

 

 

#kebakaran  #pasarlelateng  #polresjembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x