Kompas TV regional berita daerah

Data Diri Tertinggal, Oknum Polisi Ketahuan Curi Motor!

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 13:47 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah rekaman video pengawas saat memperlihatkan 4 pelaku aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di teras kamar indekos di kawasan Kedaton Bandar Lampung.

Aksi pencurian yang sempat dipergoki ini ternyata korbannya menemukan sebuah tas kecil yang tertinggal berwarna cokelat berisikan seragam dinas polri beserta kartu tanda anggota dan kelengkapan lainnya.

Baca Juga: Bantu KPU, Penyandang Disabilitas Jadi Petugas Pantarlih

Setelah aksi pencurian ini dilaporkan, ternyata salah seorang pelakunya ialah oknum anggota polri berinisial Bripka RA yang bertugas di Polsek Jabung Polres Lampung Timur.

"Pelakunya berboncengan pakai motor matic," ujar Trio Saputra, korban.

Atas peristiwa pencurian sepeda motor yang pelakunya ialah oknum anggota polisi, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto mengatakan bahwa saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh bidang propam.

Saat ini polisi juga masih mengejar 3 pelaku lainnya berinisial AT (33), HD (35), dan HR (44) yang merupakan Warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur yang tetap berkoordinasi dengan Polres setempat.

"Informasi tersebut benar dan ada kaitannya dengan anggota. Sekarang anggota sedang dalam pemeriksaan," ujar Kombes Ino Harianto, Kapolresta Bandar Lampung.

Jika terbukti bersalah, Bripka RA terancam sanksi berupa pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Polri serta terancam hukuman pidana kurungan penjara.

#polisimencuri #curanmor #indekos



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x