Kompas TV regional berita daerah

Tanggul Rembes, Warga Dinar Indah, Semarang, Butuh Kepastian Tanggul Permanen

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tanggul sementara yang dibangun di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, rembes pada hari Selasa (14/2/2023) sore. Pada saat air Sungai Babon meluap, tanggul sementara, ternyata tak kuasa menahan derasnya air. Rembesan air sempat menyentuh jalan permukiman warga, namun tidak sampai masuk ke rumah. Meski begitu warga tetap merasa khawatir sehingga warga memilih untuk mengungsi ke masjid.

Padahal pembangunan tanggul sementara ini baru saja rampung pengerjaannya. Namun sayangnya, tidak ada kejelasan sampai kapan tanggul sementara ini berdiri dan tidak ada pemberitahuan kapan akan dibangun tanggul yang permanen.

“Kekhawatiran warga mungkin karena warga masih trauma. Mereka (warga) khawatir jika rembesan air akan naik sampai atas seperti kemarin lagi. Dengan kejadian tiga hari kemarin (Senin, Selasa dan Rabu) yang debit airnya tinggi itu juga membuat kita khawatir,”ujar Margiyanti, warga Dinar Indah.

Sampai saat ini, warga Dinar Indah mengaku bingung dengan kebijakan dari pemerintah. Warga meminta adanya mediasi ke pihak BBWS, DPRD, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemerintah Kota Semarang agar segera mendapat kejelasan terkait kapan tanggul permanen akan dibangun.

#perumahandinarindah #semarang #tanggul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x