Kompas TV regional berita daerah

BRI Luncurkan Program Peduli Sampah

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 11:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kegiatan gerakan anti sampah "Yok Kita Gas" ini merupakan program nasional BRI yang dilaksanakan pada lima titik yaitu Semarang, Bandung, Denpasar, Malang, dan Surabaya. Untuk gerakan anti sampah di Semarang BRI memusatkan di Pasar Kesesi dan 12 pasar lainnya yang berada di wilayah Pekalongan.

 

Gerakan anti sampah ini merupakan tanggung jawab perusahaan melalui Corporate Social Responsibility atau CSR. Tujuan kegiatan gerakan ini adalah menjaga kondisi pasar tetap sehat dengan mengajak para pedagang dan pembeli menjaga kebersihan pasar. Selain itu gerakan itu bisa dapat menghasilkan uang dengan cara mengelola sampah menjadi pupuk organik.

 

Gerakan anti sampah ditandai dengan memberikan bantuan berupa penyediaan tempat sampah terpilah, mesin daur ulang sampah, pemberian shopping bag kepada pembeli, dan pelaksanaan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah.

 

Adanya program gerakan anti sampah disambut baik oleh Pemkab Pekalongan. Berharap 12 pasar yang menjadi sasaran program BRI dapat mengedukasi pedagang dan pembeli bisa menjaga kebersihkan lingkungan.

 

Akhir kegiatan peluncuran gerakan akhir sampah ditandai dengan pembagian kantong belanja kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Kesesi. Kedepan diharapkan pedagang dan pembeli dapat memanfaat bantuan tempat sampah organik dan non organik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x