Kompas TV regional berita daerah

Minimalisir Kecelakaan Kerja di Area Pertambangan

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Area pertambangan menjadi salah satu area rawan terjadinya kecelakaan kerja. Meminimalisir itu, Perusahaan Citra Palu Minerals selalu melakukan evaluasi dan pelatihan tentang keselamatan dan kesehatan kerja.

Ratusan karyawan PT Citra Palu Minerals Palu menggelar apel penutupan bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional. Dalam apel itu. seluruh karyawan diberi pengarahan terkait pentingnya disiplin dalam melaksanakan aturan keselamatan dan kesehatan kerja.

Penggunaan alat pelindung diri dalam bekerja menjadi bagian penting untuk meminimalisir teradinya kecelakaan kerja. Selain itu evaluasi secara berkala juga dilakukan.

Kepala teknik tambang yan adriansyah mengakui di awal tahun 2023 pihak CPM melaporkan ada lima kecelakaan kerja. Tiga kecelakaan kecil pada pekerja dan dua kerusakan pada alat.

Apel penutupan K3 nasional juga di hadiri Presiden Direktur PT CPM Palu, Suseno Kramadibrata. Apel juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada karyawan yang mengikuti lomba tentang keselamatan dan kesehatan kerja di lingkup PT CPM.

#K3Nasional #PTCPM #CitraPaluMineral 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.