Kompas TV regional berita daerah

Jelang Uji Coba Satu Arah Kayutangan, Dishub Pasang Papan Sosialisasi

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang uji coba jalur satu arah, Dinas Perhubungan Kota Malang memasang papan sosialisasi di sejumlah titik. Pemasangan papan ini sebagai salah satu persiapan yang dilakukan Dishub sebelum uji coba satu arah diberlakukan. 

Pemasangan papan pemberitahuan atau banner sosialisasi jalur satu arah ini dilakukan di 8 titik yang ada di Kota Malang. Banner tersebut berisi skema lalu lintas, serta pengalihan arus yang akan diterapkan saat uji coba jalan satu arah di kawasan Kayutangan Heritage.

Menurut Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, pemasangan banner ini merupakan salah satu upaya Dishub dalam melakukan sosialisasi rekayasa lalu lintas di kawasan Heritage Kayutangan.

Dengan pemasangan banner sosialisasi ini, masyarakat dan pengguna jalan akan mengerti tentang perubahan arah di kawasan Klojen, khususnya Kayutangan Heritage. Setelah persiapan yang dilakukan oleh Dishub, uji coba satu arah akan dilakukan pada Senin (20/02/2023).

"Pemasangan banner ini salah satu sosialisasi kepada masyarakat, selain sosialisasi melalui media massa. Kalau ini masyarakat, pengguna jalan bisa tahu skema rekayasa lalu lintas," Katanya.

Kadishub Kota Malang ini juga menambahkan ada beberapa perubahan yang dilakukan di beberapa ruas jalan dalam skema uji coba satu arah.

Hal ini setelah menerima masukan dari berbagai pihak termasuk forum lalu lintas.

Sebelumnya, uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage sempat tertunda. Uji coba satu arah ini juga menuai pro kontra di masyarakat.

#ujicoba #jalursatuarah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x