Kompas TV regional berita daerah

Penjual Bunga Panen Orderan di Hari Valentine

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 11:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Saat perayaan valentine, banyak orang menunjukkan kasih sayang mereka dengan cara memberikan hadiah, salah satu hadiah yang sering ditemui saat valentine adalah bunga. Tentunya menjadi ladang rezeki bagi para penjual bunga yang berada di sepanjang jalan Doktor Sutomo Kota Semarang, mereka tengah sibuk merangkai pesanan bunga untuk merayakan hari kasih sayang.

 

Menurut salah satu penjual bunga, Zaenud menyampaikan sejak tanggal 11 februari dirinya mulai kebanjiran pesanan rangkaian bunga. Bahkan dalam sehari ia bisa menjual minimal 50 rangkaian bunga, dengan harga yang beragam mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah.

 

Sementara bunga yang paling diminati pembeli yakni jenis bunga mawar merah dan merah muda. Meskipun harga bunga mawar mengalami kenaikan dari Rp5.000 per tangkai menjadi Rp10.000 per tangkai, pesanan rangkaian bunga mawar tetap mendominasi penjualan.

 

Pemilihan rangkaian bunga sebagai hadiah di hari kasih sayang, memiliki kesan romantis dan rasa sayang dari pemberi dapat tersampaikan. Selain rangkaian bunga asli, pembeli juga memesan rangkaian bunga palsu, coklat ataupun rangkaian uang untuk diberikan kepada orang terkasih. Sementara itu meningkatnya penjualan rangkaian bunga tak hanya saat perayaan valentine, namun juga pada hari guru dan hari ibu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x