Kompas TV regional berita daerah

Kisah Sedih Warga Paro Jalan Kaki 8 Hari Mengungsi Karena Takut KKB

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

NDUGA, KOMPAS.TV - Takut dengan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata, warga Distrik Paro mengungsi ke Distrik Kenyam, dengan berjalan kaki berhari-hari. Mereka terdiri dari perempuan dan anak-anak.

Anas Kogoya, salah satu warga menceritakan perjalanannya bersama warga lainnya. Dimana mereka harus berjalan kaki selama delapan hari untuk sampai ke Distrik Kenyam. Warga yang mengungsi ini kemudian dijemput dari Kampung Kinid dan dibawa ke RSUD Pratama Elvrida.

Selama perjalanan para pengungsi ini juga membawa bahan makanan berupa beras untuk dimasak dalam perjalanan. Hingga mereka sampai di Distrik Kenyam, yang menurut mereka tempat aman dari gangguan KKB.

Saat ini Distrik Paro Kabupaten Nduga dipastikan kosong, sejak ratusan warga memilih mengungsi ke Distrik Kenyam, karena takut dengna serangan Kelompok Kriminal Bersenjata, kepala distrik meminta agar KKB tidak meneror warga hingga membuat situasi di Distrik Paro menjadi tidak damai.                                                                                                       



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.