Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Medium Melampaui Harge Eceran Tertinggi

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Harga beras medium di sejumlah apsar tradisional di kota bandung mengalami kenaikan, berdasarkan pantauan dari dinas perdagangan dan industri kota bandung harga beras medium di kota bandung telah melapaui harga eceran tertinggi.

Kenaikan beras medium di kota bandung dibenarkan kepala dinas perdagangan dan industri kota bandung elly wasliyah. Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di kota bandung harga beras medium di jual  Rp 10.750 hingga Rp 11 ribu perkilo gramnya.

Harga ini telah melampaui harga eceran tertinggi atau het sesuai peraturan menteri perdagangan no 5 tahun 2017 yakni Rp 9.450 rupiah pergram.

Untuk menanggulangi kenaikan beras medium di kota bandung disdagin kota bandung. Bekerjasama dengan perum bulog cabang kota bandung menggulirkan beras medium ke pada sejumlah pedagang beras di pasar tradisional di kota bandung.

Kenaikan harga beras medium berdampak terhadap menurunnya omzet penjualan berasa. Untuk menenekan kenaikan beras medium disdagin kota bandung akan menggelar operasi pasar yang akan berlangsung mulai pekan ini.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x