Kompas TV regional peristiwa

Mahasiswi di Kolaka Ditemukan Tewas di Kamar Wisma dengan Posisi Telentang, Sedang Hamil 3 Bulan

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 15:18 WIB
mahasiswi-di-kolaka-ditemukan-tewas-di-kamar-wisma-dengan-posisi-telentang-sedang-hamil-3-bulan
Ilustrasi jenazah. Seorang mahasiswi berinisial IF ditemukan tewas dalam kondisi telentang di dalam kamar wisma, Senin (13/2/2023).(Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

KOLAKA, KOMPAS.TV – Seorang mahasiswi berinisal MF (21) yang sedang hamil 3 bulan di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas dalam kondisi telentang di dalam kamar wisma, Senin (13/2/2023).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka AKBP Resza Ramadiansyah menyebut korban pertama kali ditemukan oleh WD, rekan korban.

"Korban dalam kondisi kedua kaki mengangkang dan menggunakan baju daster warna pink motif hitam, serta korban menggunakan pampers orang dewasa yang sudah dipenuhi darah,” ujar dia, dikutip Kompas.com.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, mahasiswi di sebuah perguruan tinggi itu diduga tewas usai memakan nanas muda yang diberikan pacarnya, IR.

Baca Juga: Usut Penemuan Jenazah Perempuan di Sungai Cisadane, Polisi Geledah Rumah Korban!

Tujuan IR memberikan nanas muda diduga untuk menggugurkan janin dalam kandungan korban.

Korban pertama kali ditemukan oleh WD, rekannya, di dalam kamar wisma di Jalan TMD Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka pada Senin (13/2/2023) pagi.

Saat itu, WD menemukan korban dengan kondisi mata sudah tertutup dengan tubuh tidak bergerak di atas kasur. WD kemudian meminta tolong pada warga sekitar lokasi.

Warga yang berprofesi sebagai tukang kemudian melihat korban dari pintu, dan menemukan  korban sudah meninggal.

Polisi yang menerima laporan adanya penemuan mayat tersebut kemudian mendatangi TKP dan membawa korban ke Rumah Sakit SMS Berjaya untuk dilakukan visum.

Berdasarkan keterangan saksi pada polisi, korban yang merupakan warga Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka tersebut sedang hamil tiga bulan.

Diketahui pula bahwa sepekan sebelum korban meninggal, pacar korban yang berinisial IR telah memberikan nanas muda untuk menggugurkan kandungannya.

“Dan itu dilakukan pacar korban sudah beberapa kali, dengan tujuan percobaan menggugurkan janin dalam kandungan MF," terang dia.

Setelah mengonsumsi nanas muda, pada Minggu (12/2/2023) pukul 08.00 Wita, korban merasa kesakitan dan mengalami pendarahan.

Melihat hal itu, pacar korban bersama seorang temannya berinisial HR membawa korban ke wisma tersebut pada sore hari.

Baca Juga: Begini Kronologi Penemuan Jasad Pria di Kontrakan, Diduga Ia Sudah Meninggal Selama 3 Hari!

Polisi masih mendalami adanya kemungkinan lain terkait penyebab kematian korban.

"Penyebab meninggalnya korban masih kami dalami, apakah karena nenas muda tadi atau penyebab lain. Kami masih dalami peran masing-masing, dan kami duga pelaku masih satu orang yakni pacarnya korban," ujar dia.



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x