Kompas TV regional berita daerah

BNPB Salurkan Rp 1 Miliar Bantu Penanganan Gempa Jayapura

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Bantuan senilai Rp 1 Miliar diserahkan BNPB secara simbolis kepada pemerintah kota di RSUD Jayapura. Bantuan ini meliputi  dana siap pakai sebesar Rp 750 juta dan logistik peralatan senilai Rp 250 juta, serta santunan kepada keluarga korban meninggal dunia dan luka-luka.

BNPB juga  akan menyerahkan tiga ribu lembar selimut dan tikar, serta lima unit tenda yang saat ini sedang dalam proses pengiriman untuk penanganan bantuan gempa di Jayapura. 

Pemerintah juga tengah berupaya melakukan asesmen terhadap bangunan terdampak gempa, termasuk bangunan layak huni seperti RSUD Jayapura, sehingga bisa segera ditempati agar pelayanan kesehatan dapat kembali berjalan dengan normal.

Tercatat hingga sabtu siang, terdapat 2.200 warga yang mengungsi di 15 titik di distrik Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

Kelurahan Numbay merupakan salah satu titik terparah dampak gempa bumi yang terjadi sehingga warga masih ketakutan dan belum kembali ke rumah berharap bantuan peralatan seperti  tenda, air bersih, makanan siap saji dan keperluan bayi.    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x