Kompas TV regional berita daerah

Ar Rafi Talent Ajang Pembangunan Karakter Pelajar

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Saudara, proses pembelajaran yang seimbang antara ilmu pengetahuan dan karakter. menjadi keharusan untuk dilakukan di zaman ini. Bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, momen Ar Rafi talent menjadi ajang para siswa berkumpul, untuk menunjukan bakat mereka. Mulai dari aksi memukau uji ketangkasan bela diri taekwondo, unjuk suara merdu, bermain alat musik, hingga public speaking. 

Proses belajar anak tak cukup hanya terfokus pada ilmu pengetahuan saja. Karakter dan kepercayaan diri juga menjadi hal penting yang perlu dikembangkan pada anak, sebagai bekal menjalani kehidupan kelak. Kegiatan seperti Ar Rafi talent ini dilakukan, untuk menjalankan tujuan tersebut sekaligus menjadi ajang mengetahui dan menggali minat dan bakat para siswa. 

Kegiatan ini pun disambut antusias para siswa, salah satunya adalah Alma, siswi mungil yang baru duduk di kelas dua SD ini dengan lancar melakukan story telling dengan bahasa inggris. Menurutnya, bisa menampilkan kemampuannya di hadapan banyak orang melatihnya lebih percaya diri pada kemampuannya. 

Belajar sekaligus proses pengembangan karakter anak, menjadi hal yang perlu dikemas dan dilakukan dengan menarik. Melalui kegiatan ini, bakat-bakat terpendam para siwa dapat dilatih dan disalurkan untuk menjadi bekal mereka dalam kehidupan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x