Kompas TV regional peristiwa

Singa Tabrak Mobil, Taman Safari akan Beri Asuransi kepada Pengunjung yang Kendaraannya Ditabrak

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 05:10 WIB
singa-tabrak-mobil-taman-safari-akan-beri-asuransi-kepada-pengunjung-yang-kendaraannya-ditabrak
Singa tabrak mobil pengunjung di Taman Safari II Prigen, Pasuruan. (Sumber: Tangkapan Layar)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

PASURUAN, KOMPAS.TV - Pihak Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Jawa Timur (Jatim), siap memberikan asuransi kepada pengunjung yang mobilnya ditabrak singa. 

Seperti yang diketahui, sebuah video yang memperlihatkan dua ekor singa berlari kemudian salah satunya menabrak sebuah mobil, viral di media sosial. Akibat ditabrak singa, mobil itu mengalami kerusakan.

Education Manager Taman Safari II Jatim Eko Windarto mengatakan, setelah kejadian tersebut, sang pengunjung tidak mengeklaim asuransi kecelakaan. 

Meski begitu, Eko mengatakan pihaknya akan tetap menghubungi pengunjung tersebut dan memberikan asuransi. 

"Berkenaan dengan klaim asuransi, pada saat kejadian, Yaris merah (mobil pengunjung yang ditabrak singa) tidak mengeklaim asuransi kecelakaan ke TSI II," kata Eko, Minggu (12/2/2023), dikutip dari Kompas.com

"Ini sedang kita hubungi pemiliknya," imbuh Eko. 

Kronologi Singa Tabrak Mobil

Sebuah video yang menampilkan dua ekor singa kejar-kejaran di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Jatim, lalu menabrak sebuah mobil, viral di media sosial.

Baca Juga: 2 Ekor Singa Tabrak Mobil Pengunjung di Taman Safari Prigen!

Salah satu singa menabrak sebuah mobil yang sedang melintas dan mengakibatkan kaca mobil sebelah kiri bagian belakang, pecah. 

Mengenai kejadian tersebut, pihak TSI II Prigen pun menjelaskan kronologi kejadian dalam sebuah siaran pers, Minggu. 

Menurut TSI II Prigen, perkelahian dua ekor singa tersebut merupakan peristiwa alami sebagai bentuk tindakan untuk menunjukkan siapa singa yang lebih kuat atau mendominasi dalam suatu kelompok. 

Peristiwa tersebut biasanya terjadi pada saat ada singa betina yang masuk siklus siap kawin sehingga para singa jantan berusaha menunjukkan siapa yang lebih kuat di antara mereka. 

Sementara dua singa yang sedang berkelahi tersebut diketahui bernama Debo dan Frans.

Debo si jantan dominan mengusir Frans yang hendak mendekati betina. Debo menganggap Frans ingin mengajak bertarung dan ingin merebut betina yang ada di dalam kelompok tersebut. 

Saat Frans mundur dan hendak menyeberangi lintasan kawasan TSI, Frans menabrak salah satu mobil yang sedang berada di lintasan kendaraan sehingga menyebabkan kerusakan.  

Baca Juga: Tepis Kabar Singa Lepas dari Kandang, Pengelola Solo Safari Tegaskan Warga Tak Perlu Khawatir


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x