Kompas TV regional berita daerah

Demam Tifoid Serang Warga, 2 Meninggal

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PANGKEP, KOMPAS.TV - Belasan warga yang terkena Demam Tifoid di Kepulauan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dilarikan ke rumah sakit. Dari belasan warga, dua diantaranya meninggal dunia.

Mereka merupakan pasien rujukan dari puskesmas pembantu di Wilayah Kepulauan. Pasien yang terdiri dari anak anak dan orang dewasa itu, kini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Batara siang, Kabupaten Pangkep. Para pasien umumnya mengalami gejala demam, perut kembung, hingga muntah-muntah. Beberapa pasien sempat mengeluarkan cacing dari mulut dan hidung sebelum di rujuk ke Rumah Sakit. Belum diketahui dengan pasti penyebab kejadian ini. Pemerintah desa di Pulau Karangrang, sebelumnya telah mendeteksi 35 orang warga yang mengalami gejala yang hampir sama.

Dari hasil diagnosa petugas kesehatan di puskesmas pembantu, pasien terkena serangan Demam Tifoid, cacingan, dan demam berdarah. Mereka terkena tiba-tiba dalam rentang waktu sekitar satu minggu.

Para pasien sebelumnya di evakuasi dari pulau menggunakan perahu, ke kota kabupaten. Dari 17 orang yang di evakuasi, 2 diantaranya meninggal dunia, dan 3 lainnya telah kembali ke rumah. Sementara, 8 lainnya masih dirawat di puskesmas kepulauan.

 

#DemamTifoid

#KabupatenPangkep

#MeninggalDunia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x