Kompas TV regional berita daerah

Beasiswa Kaltim Tuntas Kembali Dibuka di 2023

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 21:06 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beasiswa kaltim tuntas kembali di buka pada tahun 2023 ini. Berbeda dengan sebelumnya, beasiswa kaltim tuntas tahun ini memisahkan kategori pendaftaran pada siswa dan mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan server dan jumlah pendaftar yang membludak.

Menurut kepala badan pengelola beasiswa kaltim, anggaran beasiswa tahun 2023, sebanyak 375 miliar nilainya lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya hanya 304 miliar.

Ada peningkatan anggaran beasiswa yang dikeluarkan untuk program di tahun ini.

Badan pengelola beasiswa kaltim tuntas saat ini masih memiliki kendala dalam penyaluran beasiswa. Salah satunya, mengenal jarak yang jauh dari beberapa sekolah yang terpencil. Untuk mengantisipasinya, pihak badan pengelola akan melakukan sosialisasi secara daring dengan dinas pendidikan setempat, serta pengurus sekolah. Pihak badan pengurus bkt juga meminta untuk calon pendaftar membaca dan memenuhi kriteria administrasinya yang telah ditetapkan.

Tak hanya itu, calon penerima beasiswa kaltim tuntas, sering melihat pengumuman panduan, hingga himbauan jika ada revisi administrasi.

Rencananya, pengumuman resminya akan dilakukan dalam waktu dekat

#Samarinda #BeasiswaKaltim Tuntas #Kaltim




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x