Kompas TV regional berita daerah

8 Ribu Jamaah dan Jancukers Akan Hadiri Haul Abah Syeikh

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 8.000 jamaah dari berbagai penjuru Tanah Air rencananya akan menghadiri Haul Abah Syeikh dan prosesi penggantian Luwur ke-10 di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Az-Zuhri. Pengajian itu juga akan dihadiri oleh Agus Hadi Sudjiwo atau yang lebih dikenal dengan Sujiwo Tejo dan ratusan Jancukers.

Haul Miosan Abah Syeikh dan ganti Luwur ke-10 mengambil tema beragam dan beragama yang akan diadakan di Ponpes Salafiyah Az-Zuhri, Ketileng, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan pengajian ini dimulai pada Sabtu (11/2/2023) sore hingga tengah malam.

“Kalau kita biasa sekitar sampai 8.000 orang, 10.000 orang. Besok para Jancukers akan ikut hadir karena Presiden Jancuk sudah menghimbau ke masyarakatnya, sudah ada undangan terbuka,”kata Gus Lukman, pengasuh Ponpes Salafiyah Az-Zuhri.

Ponpes Salafiyah Az-Zuhri ini memang berbeda dengan ponpes lain, karena dalam ponpes ini tidak membeda-bedakan status, baik orang tua, anak–anak, pejabat, petani, dan pedagang untuk duduk bersama belajar mengaji .

#jancukers #sujiwotejo #haulabahsyeikh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x