Kompas TV regional berita daerah

Produk Olahan Perikanan di Bazar Ikan Segar

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Rumah ikan higienis yang berada di jalan Syiah Kuala, Gano Kota Banda Aceh setiap Hari Rabu selalu ramai didatangi pembeli dari berbagai kalangan, khusnya para ibu-ibu, karena disini disediakan beragam ikan segar dan produk olahan hasil tangkapan nelayan Aceh siap saji.

Gedung rumah ikan higienis ini setiap hari Rabu diisi oleh belasan pelaku UMKM yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar,  omset penjualan pelaku UMKM di rumah ikan higinish ini dalam satu hari hingga mencapai Rp 15 juta rupiah.

Selain menfasilitasi para pelaku UMKM untuk promosi berbagai produk hasil olahan perikanan dan meningkatkan hasil penjulan, Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh juga melakukan pembinaan untuk mendapatkan sertifikat kelayakan produk dan sertifikat halal kepada pelaku UMKM sektor perikanan.

Di rumah ikan higienis ini disedikan beragam jenis ikan segar seperti ikan tuna, tongkol, dencis, udang, cumi dan kepiting lunak, dengan harga jual  lebih murah dibandingkan dipasar lainnya,   bahkan beragam ikan teri dan ikan asin kualitas terbaik hasil tangkapan nelayan Krueng Raya menjadi incaran pembeli.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x