Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Pasang Di Pantai Citepus Hantam Warung Makan

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Gelombang pasang menerjang kawasan pantai Citepus di Desa Citepus Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. sejumlah warung makan dan sedikitnya 10 bale bale dipinggir pantai rusak diterjang gelombang pasang.

Ketinggian gelombang bisa mencapai 3 hingga 4 meter yang membuat kawasan tersebut terancam dampak dari gelombang tinggi. Saat ini pemilik warung yang terdampak gelombang tinggi bernama Asep Saefullah, Ibu Tita, dan Jamaludin mengevakuasi barang atau material kayu yang masih bisa diselamatkan.

Dalam sepekan ini, warga yang berada di pesisir pantai sudah mewaspadai adanya gelombang pasang, karena sebelumnya air laut ini mulai mengikis tembok penahan ombak. Bahkan jangkauan air laut pasang ini bisa mencapai 12 meter dengan ketinggian mencapai 3 meter.

Para korban gelombang tinggi ini mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. BPBD Kabupaten Sukabumi bersama Polairud Polres Sukabumi mengimbau warga yang berada di pesisir pantai di sepanjang garis Pelabuhan Ratu untuk tetap waspada.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x