Kompas TV regional berita daerah

Bangunan Liar di Sekitar Pelabuhan Tanjung Emas Dibongkar Paksa

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puluhan bangunan liar yang difungsikan untuk berjualan serta rumah karaoke, Selasa (7/2/2023) pagi dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain membongkar bangunan yang berdiri di bawah Jembatan Layang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, petugas juga memasang garis pembatas agar warga tidak lagi membangun di tempat tersebut.

Sebelumnya, petugas sudah membuat surat pemberitahuan kepada ratusan pedagang serta pemilik karaoke untuk segera membongkar bangunannya karena lokasi yang digunakan untuk berjualan tersebut akan dibangun taman oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang.

“Hari ini kami melakukan pengukuran dan membongkar tempat PKL yang akan dibuat taman oleh DPU sepanjang 1 kilometer,“ ujar Fajar Purwoto, Kepala Satpol PP Kota Semarang.

Ketua Paguyuban Pedagang serta Karaoke di bawah jembatan layang, Supardi mengaku, sudah ada pemberitahuan pembongkaran oleh petugas dan untuk pedagang akan dipindahkan di lokasi Pasar Kobong Kota Semarang.

“Kami inginnya dipindahkan ke Pasar Kobong, untuk waktunya kami mengikuti aturan,“ kata Supardi.

Usai dilakukan pembongkaran oleh petugas Satpol PP Kota Semarang, rencananya DPU Kota Semarang akan segera melakukan pembangunan taman yang dimulai dari ujung pos 1 Pelabuahn Tanjung Emas hingga berjarak 1  kilometer sampai pos 4 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

#bangunanliar #pembongkaran #tanjungemas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x