Kompas TV regional berita daerah

Pangkoarmada III Rotasi Pimpinan Guspurla

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sambil berlayar Pangkoarmada III rotasi pimpinan Guspurla di Perairan Sorong. Dimana Kolonel Laut (P) Mochammad Riza resmi menjabat Komandan Guspurla Koarmada III, menggantikan Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah.

Serah terima jabatan Komandan Guspurla berlangsung di KRI Teluk Weda-526 yang sedang berlayar diperairan Sorong. Yang mana kapal Markas Guspurla Koarmada III yaitu  KRI Karel Satsuit Tubun – 356, yang sedang BKO Guspurla Koarmada III juga diturunkan mengawal jalannya pergantian tongkat komando Danguspurla Koarmada III.

Pangkoarmada III dalam amanatnya memgatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang serta regenerasi kepemimpinan bagi para perwira terpilih atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitasnya selama berdinas serta aktualisasi kemampuan serta ide-ide kreatif yang baru guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Pengisian jabatan ini diharapkan dapat menciptakan semangat baru dan memantapkan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada III sehingga mampu menjawab tantangan tugas-tugas yang semakin berat dihadapkan pada dinamika lingkungan serta keterbatasan personel. 

Guspurla Koarmada III merupakan Komando Pelaksana Operasi di bawah Pangkoarmada III, yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan operasi tempur laut dan operasi amfibi, baik untuk mendukung pengendalian laut maupun untuk mencapai tujuan strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah laut Koarmada III.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x